Renungan bagi generasi baru Indonesia

Bayangkan dunia tanpa internet, tanpa handphone, tanpa f*cking blackberry just for trend, mall untuk bergaul, dan pengkotakan “anak gaul”, “anak kota”, atau “anak alay”
Dimana kita bisa lebih buta dengan status kaya-miskin, populer-tidak populer, trendy-tidak trendy, dan hal lain.

Jika kita golongkan 2 generasi yang berbeda, dalam hal ini generasi yang lahir di awal tahun 80an dan generasi pertengahan 90an (baca ‘95), kita bisa lihat perbedaan apa yang mereka dapatkan di usia ABG atau muda mereka (usia 15-20)

KEBERSAMAAN:
Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 93-97: (generasi ‘80)
Mau kaya, mau miskin, pasti nongkrongnya di warung kopi atau warteg, atau jalan-jalan ke gunung/pantai bareng, bikin lingkaran dan main gitar! biasanya yang nyediain transpor si Kaya, tapi kita bisa enjoy sama-sama

Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 2008-2012 (generasi sekarang)
Anak orang kaya: ke mall aja sana ngopi/nongkrong di St*r B*ck aje deh lu sambil aktifin black-berry lu untuk dapetin wireless, update facebook dengan informasi ga penting yang sedikit bikin iri “lagi ngopi di starbuck, nunggu temen nonton premier bentar lagi”
Anak orang miskin: nongkrong di pinggir jalan, dapetin uang dengan ikutan acara “Dashy*t”, desak-desakan waktu nonton konser ST12, ikut geng motor, tawuran antar pelajar/suporter bola. Dan Anda pun akan di-cap ALAY!

TEKNOLOGI
Anak sekolah (SD-SMA) tahun 87-97: (generasi ‘80)
Main super mario bros di Nintendo atau gamewatch (gimbot), tapi kebanyakan ngajak temen karena harga konsolnya cukup mahal. Jadi masih bisa main bareng temen.
Ga ada handphone, paling pager doank itu pun di akhir taun 1998. Inget lagunya IWA K ga? kalo mau kontak temen? telepon/telepon UMUM lah!
Nonton bokep? gile aje! kaset VHS (sebelum VCD populer) aja jarang ada yang punya! trus mana ada yang jual kaset VHS di kaki lima?
Internet? apa itu!?

Anak sekolah (SD-SMA) tahun 2002-2012 (generasi sekarang)
Playstation, sampe Playstation 2 rentalnya buka sampe ke kampung-kampung kumuh.
Handphone, bisa dipake untuk sms, telepon, sampe bikin adegan mesum atau nyimpen film bokep.
VCD bokep udah dijual di kaki lima sejak awal 2002an (pulau jawa), Internet “cepat & murah” sudah mulai marak awal 2006, bisa download film bokep nih!

FASHION
Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 93-97: (generasi ‘80)
Untuk cewe: gaya rada tomboi tapi sopan kayak Demi Moore atau Niki Astria, rok sma ga keliatan lutut.
Fashion berarti: BAJU, aksesoris

Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 2008-2012 (generasi sekarang)
Untuk cewe: tanktop, hotpants, rok pendek SMA 10 cm di atas lutut
Fashion berarti: BAJU, aksesoris, dan BOROKBERRY

PERKEMBANGAN MENTAL/PSIKOLOGIS
Anak sekolah (SD-SMP) tahun 87-95: (generasi ‘80)
Masih inget Ria Enes + Susan, Trio Kwek-Kwek, Maissy?
Acara tv jam 4-6 sore isinya lagu anak-anak

Anak sekolah (SD-SMP) tahun 2002-2010 (generasi sekarang)
Udah tau definisi ** SENSOR **, Teman-tapi-Mesra, Selingkuh, dan lain-lain!
Acara tv jam 4-6 sore isinya GOSIP bin FITNAH

BEBAN HIDUP & MASA DEPAN
Anak sekolah (SMA) tahun 95-97: (generasi ‘80)
Anda pintar tapi miskin, coba UMPTN/SPMB, siapa tau bisa kuliah di ITB, UI, UGM, dan lain-lain

Anak sekolah (SMA) tahun 2010-2012 (generasi sekarang)
Anda pintar tapi miskin, ke laut aja sono!
Anda bego tapi kaya, tenang! cukup 300 juta saja untuk bangku kuliah Anda!
Kalo anda berpenampilan cantik dan menarik dan ingin meneruskan kuliah, anda bisa jual diri lewat facebook

PERGAULAN
Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 93-97: (generasi ‘80)
Bolehlah pacaran donk Pah/Mah? aku janji ga akan ganggu pelajaran di sekolah
Ga pacaran? ga gaul! kok lu dikekang banget sih ama ortu lu?! cukup Siti Nurbaya (lagunya Dewa 19)

Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 2008-2012 (generasi sekarang)
Bolehlah pacaran donk Pah/Mah? aku janji ga akan sampe dihamili/menghamili pacarku
udah pacaran tapi belum ML? ga gaul!

SEMOGA MENJADI BAHAN RENUNGAN BAGI KITA SEMUA

Iklan

Hebatnya Jadi Orang Indonesia

1. Cuma di indonesia seseorang bisa punya KTP lebih dari 1
2. Cuma di indonesia seseorang bisa punya SIM tanpa test
3. BAHKAN… Cuma di indonesia seseorang bisa NYETIR TANPA punya SIM
4. Cuma di indonesia anak SD bisa beli rokok.
5. Cuma di indonesia jumlah Black Berry Black Market yang beredar lebih banyak dari Black Berry yang legal
6. Cuma di Indonesia Duta Anti Narkoba ketangkep pake SHABU
7. Cuma di Indonesia PEMERINTAH-NYA MURAH HATI. Bagi bagi pulau,lagu daerah sampe tarian daerah GRATIIIIIISSSSS !!!!
8. Cuma di Indonesia segala urusan bisa kelar dengan hanya menggunakan UANG
9. Cuma di Indonesia kita bisa BUANG SAMPAH dimana mana tanpa denda
10. Cuma di Indonesia kita bisa naik angkutan umum tanpa harus nunggu di halte, dimana aja bisa (asal ga ada polisi)
11. Cuma di Indonesia makanan makanan bekas dan KADALUWARSA bisa di sulap menjadi makanan siap jual lagi
12. Cuma di Indonesia kita bisa OFF ROAD di jalan raya. { jalanannya banyak yg ngga’ beres, Mas – 😀 }
13. Cuma di Indonesia pesawat ngga’ di apa-apain bisa jatuh sendiri … 🙂
14. Cuma di Indonesia, jembatan baru bangeeet jadi, mur bautnya sudah pada ilang buat di loakin lagi. 🙂 )
15. Cuma di Indonesia, JALAN RAYA bisa jadi kolam renang ( Huebat kan?? – Kolam renang si Katak )
16. Cuma di Indonesia, orang bisa nyebrang di jalan tol 😀
17. Cuma di Indonesia kita bisa LESEHAN di atas kereta api yang sedang melaju cepat 🙂
18. Cuma di Indonesia orang ga lulus kuliah bisa jadi PRESIDEN.
19. Cuma di Indonesia kita bisa menonton DVD dengan kualitas bagus hanya dengan membayar kurang lebih Rp. 5000! Di Glodok banyak tuh … 🙂 )
20. Cuma di Indonesia ABG bisa menibulkan kontroversi hebat. Diperkosa pangeran, dinikahi sama pangeran, abis itu di siksa sama pangeran, terus pulang dan memberitahukan ke seluruh dunia tentang penderitaannya. Oh iya. dan juga dapet jobsinetron bernilai miliyaran rupiah sebelum kasusnya selesai

Messi Babua’E Mitai Kasi’ Sinar Sibawa Indo’na

Cinta bocah bernama Sinar pada ibunya juga telah menginspirasi Charlie, vokalis band ST12. Sebagai bentuk simpati, Charlie menciptakan lagu berjudul Sinar Pahlawanku. Bukan hanya mencipta lagu, ST12 bahkan menginap di rumah anak perempuan berusia enam tahun itu.

Sontak rumah warga Dusun Tondo Pata, Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi ramai. Penduduk berdatangan untuk melihat band Ibu Kota. Sementara bagi ST12, mereka ingin melihat langsung ketabahan dan kegigihan Sinar merawat ibunya yang lumpuh.

Kebiasaan sehari-hari Sinar, yaitu memasak dan mencuci pakaian. Semua dilakukan seorang diri karena para saudaranya sudah tidak tinggal di rumah. Jangan menangis sayang, ini hanyalah cobaan Tuhan. Hadapi semua dengan senyuman, dengan senyuman. ST12 berharap, bait lagu ciptaan untuk Sinar bisa menguatkan anak yang mencintai ibunya itu.


Sinar, Bocah 6 Tahun dan Ibunya yang Lumpuh

Sinar namanya. Bocah berumur enam tahun tersebut juga menjadi sinar bagi sang bunda. Membantu memindahkan ibunya yang lumpuh menjadi keseharian Sinar. Penuh kasih sayang Sinar mengurus ibunya.

Sudah dua tahun Murni lumpuh karena terjatuh. Sejak itu pula hidupnya tergantung pada sang anak. Makan, minum, mandi, hingga buang air. Memasak nasi untuk sang ibu sudah pasti jadi tugas Sinar. Hanya nasi. Tidak ada lauk apa pun. Simpati tetangga dan kerabat terkadang menguatkan Sinar dan ibunya menghadapi hidup.

Bocah kelas satu sekolah dasar ini bahkan kerap terlambat ke sekolah karena harus mengurus ibunya. Sinar adalah bungsu dari enam bersaudara. Lima kakaknya yang juga belum dewasa tinggal terpisah. Mereka menjadi pembantu rumah tangga. Ini terpaksa dilakukan karena masalah ekonomi.

Sementara sang ayah sudah sekian tahun merantau ke Malaysia. “Tidak pernah kirim surat,” kata Murni, baru-baru ini, mengenai suaminya yang merantau ke Malaysia. Hanya album foto-foto keluarga yang jadi pengobat rindu pada anak-anak dan sang suami.

Rumah Murni di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pernah ramai saat pemilihan umum lalu. Poster dan foto-foto calon legislatif masih menempel di mana-mana. Pemilu usai, Sinar dan ibunya pun terlupakan. Tapi Sinar selalu ada di sini. Ia menerangi rumah ini

Wanita Tercantik di Dunia?

Khusus buat Anda kaum wanita. Tahukah Anda siapa wanita tercantik di dunia ini? Siapakah wanita yang paling beruntung memperoleh anugerah kecantikan yang luar biasa dari Tuhan? Apakah Britney Spears atau Angelina Jolie? Tak diragukan lagi mereka memang cantik dan telah dikenal oleh banyak orang. Tapi tahukah Anda siapa sebenarnya wanita tercantik di dunia ini?

Anda pasti penasaran kan, siapakah gerangan orang yang paling beruntung di dunia ini, yang mempunyai kecantikan yang luar biasa? Dan inilah jawabannya, orang yang paling cantik di dunia ini adalah :

A N D A

Saya ulangi Anda. Ya… Anda sendirilah orang yang paling cantik di dunia ini.

Jangan bertanya, kenapa saya mengatakan bahwa Anda lah yang paling cantik. Artikel ini hanya untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa untuk menikmati hidup ini, modal pertama dan utama adalah rasa percaya diri dalam diri kita.

Jadi mulai dari sekarang, percayalah pada diri anda sendiri, bahwa anda adalah wanita tercantik atau anda adalah pria tertampan (bagi anda kaum pria) di dunia ini. Dengan begitu, anda bisa menikmati hidup ini dengan lebih percaya diri dan selalu “positive thinking” atas apa yang diberikan Tuhan kepada anda. Yakinlah, Tuhan selalu menciptakan yang terbaik buat hidup kita.

MISTERI ANGKA PADA TANGGAL KEMATIAN GUSDUR

Sebagai seorang ulama besar tanah jawa, kematian itu dapat diprediksi oleh setiap orang yang mempelajarinya, mungkin itulah namanya ilmu laduni, dapat mengetahui kematian kita kapan waktunya,

Gusdur sebelum wafat, dia sudah mengetahui terlebih dahulu, sehingga sebelum wafatnya dia telah pergi bersyiarah kubur, dan bersama kiyai maman, gusdur sudah memberi tahu bahwa jika saya meninggal kuburkan saya ditempat ini. maksudnya didekat kuburan kakeknya Hasyim Ashari pendiri Nahdatul Ulama (NU).

Keanehan kematian Gusdur sudah diprediksi oleh gusdur sendiri dengan memberi tanda-tanda dengan mengatakan bahwa ada nanti tokoh nasionalis tidak akan sampai pada pada tahun 2010, itulah pernyataan Gusdur

MISTERI ANGKA 18:45

99, nama Allah Swt, Sembilan Waliyullah, Sembilan Bintang pada logo NU, dan Kematian Gusdur Mengandung Serba Angka Sembilan

Coba Perhatikan Angka Dibawah Ini,,

1 + 8 = 9

4 +5 = 9

18 x 18= 324 = 3 + 2 + 4 = 9.
45 x 45= 2025 = 2 + 0 + 2 + 5 = 9.
30 x 30= 900 = 9 + 0 + 0 = 9.
12 x 12= 144 = 1 + 4 + 4 = 9.
18 x 45 x 30 x 12 x 09 = 2624400 = 2 + 6 + 2 + 4 + 4 + 0 + 0 = 18 = 1 + 8 = 9.

Ada apa dengan jam 18.45?  Lihat Qs. Al-Kahfi (18):45, “Dan berilah perumpamaan kepada mereka (manusia), kehidupan dunia sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka menjadi subur karenanya tumbuh-tumbuhan di muka bumi, kemudian tumbuh-tumbuhan itu menjadi kering yang diterbangkan oleh angin. Dan adalah Allah, Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Wallahu Wa’lam

BILA IBU BOLEH MEMILIH

Anakku,

Bila ibu boleh memilih

Apakah ibu berbadan langsing atau berbadan besar karena mengandungmu

Maka ibu akan memilih mengandungmu…

Karena dalam mengandungmu ibu merasakan keajaiban dan kebesaran Allah

Sembilan bulan nak,,,, engkau hidup di perut ibu

Engkau ikut kemanapun ibu pergi

Engkau ikut merasakan ketika jantung ibu berdetak karena kebahagiaan

Engkau menendang rahim ibu ketika engkau merasa tidak nyaman, karena

ibu

kecewa dan berurai air mata…

Anakku,…

Bila ibu boleh memilih apakah ibu harus operasi caesar, atau ibu harus berjuang

melahirkanmu Maka ibu memilih berjuang melahirkanmu

Karena menunggu dari jam ke jam, menit ke menit kelahiranmu

Adalah seperti menunggu antrian memasuki salah satu pintu surga

Karena kedahsyatan perjuanganmu untuk mencari jalan ke luar ke dunia sangat ibu

rasakan Dan saat itulah kebesaran Allah menyelimuti kita berdua Malaikat

tersenyum diantara peluh dan erangan rasa sakit ,

Yang tak pernah bisa ibu ceritakan kepada siapapun

Dan ketika engkau hadir, tangismu memecah dunia

Saat itulah… saat paling membahagiakan

Segala sakit & derita sirna melihat dirimu yang merah,

Mendengarkan ayahmu mengumandangkan adzan,

Kalimat syahadat kebesaran Allah dan penetapan hati tentang junjungan kita

Rasulullah di telinga mungilmu

Anakku,…

Bila ibu boleh memilih apakah ibu berdada indah, atau harus bangun tengah malam

untuk menyusuimu,maka ibu memilih menyusuimu,

Karena dengan menyusuimu ibu telah membekali hidupmu dengan tetesan-tetesan dan

tegukan tegukan yang sangat berharga

Merasakan kehangatan bibir dan badanmu didada ibu dalam kantuk ibu,

Adalah sebuah rasa luar biasa yang orang lain tidak bisa rasakan

Anakku,

Bila ibu boleh memilih duduk berlama-lama di ruang rapat

Atau duduk di lantai menemanimu menempelkan puzzle

Maka ibu memilih bermain puzzle denganmu

Tetapi anakku…

Hidup memang pilihan ….

Jika dengan pilihan ibu , engkau merasa sepi dan merana

Maka maafkanlah nak …

Maafkan ibu….

Maafkan ibu …

Percayalah nak, ibu sedang menyempurnakan puzzle kehidupan kita , agar tidak ada

satu kepingpun bagian puzzle kehidupan kita yang hilang

Percayalah nak ….

Sepi dan ranamu adalah sebagian duka ibu

Percayalah nak …

Engkau adalah selalu menjadi belahan nyawa ibu,,,,

Dikutip dari

Puisi Hati Ratih Sanggarwati

Untuk anakku tercinta,

dan 5 bulan lagi penantianku untuk melihatmu di dunia