MILLATFACEBOOK Facebook Siap Hajar Facebook.com

MILLATFACEBOOK Facebook Muslim Pakistan diluncurkan Siap Hajar Facebook

MILLATFACEBOOK Facebook untuk Muslim yang dibuat warga Pakistan diluncurkan dan Siap Hajar Facebook. 6 anak muda Pakistan luncurkan MILLATFACEBOOK.

MILLATFACEBOOK Facebook Muslim Pakistan diluncurkan Siap Hajar FacebookMILLATFACEBOOK Facebook Muslim Pakistan diluncurkan Siap Hajar Facebook

Sekelompok anak muda yang bergerak dalam bidang IT di Lahore Pakistan meluncurkan www.millatfacebook.com yang ditujukan bagi umat Nuslim untuk dapat berinteraksi layaknya Facebook

millatfacebook dibuat setelah pengadilan Pakistan memerintahkan pemblokiran Social Networking Facebook, karena Rakyat Pakistan sangat tersinggung oleh dimuatnya sebuah Group pembuatan Karikatur Nabi Muhammad yaitu “Everyone Draw Mohammed Day” yang jelas-jelas menghujat dan menistakan Nabi Muhammad dengan lomba Sketsa Nabi Muhammad tersebut.

MILLATFACEBOOK Facebook Muslim Pakistan diluncurkan Siap Hajar FacebookMILLATFACEBOOK Facebook Muslim Pakistan diluncurkan Siap Hajar Facebook

millatfacebook adalah Sosial Networking  pertama yang dimiliki Pakistan. Untuk Muslim dan Oleh Muslim, “tempat orang-orang yang baik dari agama lain juga diterima dengan tangan terbuka,” kata Social Networking millatfacebook itu kepada orang yang  tertarik untuk bergabung.

MILLATFACEBOOK Facebook Muslim Pakistan diluncurkan Siap Hajar FacebookMILLATFACEBOOK Facebook Muslim Pakistan diluncurkan Siap Hajar Facebook

Setiap anggota memiliki “Wall” buat teman untuk menyampaikan komentar. Laman tersebut menawarkan fasilitas surat elektronik, foto, video, Chat dan diskusi.

Dalam bahasa Urdu kata “Millat” digunakan oleh umat Muslim untuk merujuk kepada bangsa mereka. Jejaring itu menyatakan telah menarik 4.300 anggota dalam tiga hari belakangan –kebanyakan orang Pakistan yang mampu berbahasa Inggris dalam usia 20-an tahun.

Jumlah peminat diduga akan bertambah, walau jumlah tersebut masih teramat sedikit jika dibandingkan dengan  2,5 juta penggemar Facebook di Pakistan dan ada reaksi pedas pada saat peluncuran Social Networking tersebut.

“Kami ingin memberitahu orang-orang Facebook, `jika mereka macam-macam dengan kami, mereka harus menghadapi konsekuensi`,” kata Usman Zaheer (24), pemimpin petugas pelaksana software house millatfacebook
“Jika seseorang menghujat Nabi Muhammad SAW, maka kami akan menjadi pesaing mereka dan memberi kerugian besar dalam bisnis,” katanya. Ia memimpinkan millatfacebook dapat menjadi Social Networking Muslim terbesar. Via: Antara/APF

Tinjauan Pribadi :

Menurut gue ini bukan Murni Facebook Islam, tetapi hanya Facebook yang dibuat oleh salah satu negara Islam dan bernuansa Islam.  Isinya akan tetap Universal, dan pengunjung yang diharapkan pun tetap Universal. Karna jika memang ini Facebook Islam, tentu saja akan mengundang perdebatan dari negara-negara Islam Garis keras, yang hanya mengijinkan wanita terlihat matanya saja.

Millat Facebook sepertinya berangkat dari kekecewaan masyarakat Pakistan, dan kejelian para pengusaha IT memanfaatkan momentum Penolakan Facebook yang terjadi dimana-mana.

Akan tetapi, dengan mengusung warna Islam, tentu saja millatfacebook harus menjadi Facebook yang teduh, yang menghindari Perjudian, Pornografi,dan penghujatan terhadap kelompok dan agama lain. Sehingga millatfacebook bisa menjadi Global, karna jika tidak, akan ditinggalkan anggotanya dan hanya menjadi Social Networking lokal yang tidak berarti.

Update : Tgl 31 Mei 2010 members millatfacebook mencapai : 82524 Member

2 Tanggapan

  1. for moeslem people in the world…. mari kita gabung bareng miilatfacebook untuk menghentikan bantuan dari FACEBOOK asli bikinan orang yahudi brnama mark zeclek zelekin aja deee…….. sesuka kmu…oce ?! untuk mmbantu israel memerangi palestina, gaza.
    kita tunggu kmu di millatfacebook.com

  2. give up for all mosleem lets help all mosleem with millatfacebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: