Dunia Nyata Didemo, di Dunia Maya di-Hack

Sekitar 1.000 orang hari ini akan melakukan aksi unjuk rasa menolak pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Mereka menuntut agar pemerintah dalam hal ini Depdiknas membatalkan Ujian Nasional sebagaimana putusan Mahkamah Agung.

Entah disengaja atau tidak, di dunia maca, situs Depdiknas juga mendapat ‘cobaan’. Situs yang beralamat di www.depdiknas.go.id tersebut di-hack oleh orang iseng.

Pantauan detikcom, Selasa (5/1/2010) pukul 05.30 WIB, tampilan depan situs tersebut diisi oleh gambar seseorang yang bernama Saksono Liliek Susanto. Sementara semua tampilan situs itu didominasi oleh warna hitam.

“Anda Pernah Betaruh “Apakah Saya Bisa Menjatuhkan Website DEPDIKNAS”
Sekarang Terbukti Sudah Wahai Drs. Saksono Liliek Susanto,M.Pd,” demikian kalimat yang tertulis di bawah foto Saksono Liliek Susanto. Si pelaku mengaku namanya adalah Anton.

Di atas gambar Saksono, terdapat sebuah sketsa yang berbentuk tangan yang sedang mengepal dan di bawahnya bertuliskan ‘hacked’.

Sementara itu, sekitar seribuan massa siang ini akan melakukan aksi demo di Bundaran Hotel Indonesia dan dilanjutkan ke Istana Merdeka. Para demonstran berasal dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: