Mengapa Internet Explorer 8 lebih baik dari pada Fire Fox

MICROSOFT meluncurkan browser Internet Explorer 8 yang diklaim lebih aman dari kompetitornya.

Microsoft menyediakan IE 8 untuk diunduh dalam 25 bahasa melalui situs resmi mereka. Proses pengembangan browser ini memakan waktu satu tahun. Microsoft fokus melakukan perbaikan pada sistem keamanan dan kompatibilitas dengan standar teknologi internet. Selain itu, Microsoft juga menjejali IE 8 degan fitur-fitur baru yang tidak dimiliki Firefox dan Chrome.

Menurut laporan Microsoft, berdasarkan riset yang dilakukan oleh NSS Labs, IE 8 RC 1 (Release Candidate 1) terbukti lebih efektif 69% dalam mendeteksi malware sebelum sempat menginfeksi komputer pengguna. Sebagai perbandingan, angka presentase efektivitas Firefox adalah 30 %, sementara Chrome hanya 16 %. Data tersebut merupakan hasil dari tes yang dilakukan selama 12 hari sejak tanggal 26 Februari – 10 Maret.

Army Bardzuka, Senior Director Microsoft, sadar ada kemungkinan masyarakat meragukan tes yang disponsori oleh Microsoft di mana hasilnya browser mereka meraih peringkat tertinggi. Ia pun menyarankan kepada masyarakat untuk melihat lebih teliti sebelum meragukan validitas tes tersebut.

Nantinya, IE8 akan hadir sebagai fitur standar di Windows 7. Dan untuk pertama kalinya, Microsoft akan memperbolehkan pengguna untuk tidak mengaktifkan IE 8 dalam proses instalasi Windows terbaru mereka. Keputusan ini dilakukan untuk memberikan kebebasan kepada pengguna agar bisa memilih browser sesuai dengan selera masing-masing. – g2glive

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: